30 Walikota dan 7 Negara Bakal Hadir di Rakernis APEKSI 2022 & Makassar Investment Forum

INIKATA.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional APEKSI 2022 & Makassar Investment Forum pada 7-9 November 2022, mendatang.

Berdasarkan data Bagian Kerja Sama Setda Kota Makassar, hingga 31 Oktober tercatat sudah ada 30 wali kota yang terkonfirmasi hadir di Rakernis APEKSI 2022.

Baca juga:

Aksi Tak Kunjung Direspon, Pendemo Gedor Pagar Kantor DPRD SulSel

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto cukup bangga dikarenakan banyak kepala daerah yang ingin menghadiri Rakernis 2022.

Apalagi 2023, Kota Makassar menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI APEKSI.

Kebanggan itu disampaikan Danny Pomanto saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapaan HUT Kota Makassar ke-415 dan Rakernis APEKSI 2022, di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Selasa (1/11).

“Kita cukup suprise karena awalnya saya pikir cuma lima wali kota yang akan hadir, tapi hingga saat ini sudah ada 30 wali kota yang terkonfirmasi hadir,” kata Danny Pomanto.

Karenanya itu, pemerintah kota terus mematangkan persiapan untuk menyukseskan Rakernis APEKSI 2022 & Makassar Investment Forum.

Terlebih lagi tujuh negara akan mengikuti Makassar Investment Forum. Seperti Belanda, Jerman, Korea Selatan, Inggris, Singapura, dan Australia.

“Artinya, Kota Makassar ini mempunyai daya tarik karena semua mau datang. Bahkan, Hongkong juga minta kesempatan untuk pemaparan,” tuturnya.

Mengangkat tema ‘Otonomi Fiskal, Investasi dan Kemandirian Kota’, kepala daerah yang hadir di Rakernis APEKSI 2022 juga akan melakukan city tour di Lorong Wisata.(**)