100 Anggota Polisi Lalu Lintas Polda Sulsel Terjun Pengamanan KTT G20 Bali

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pengamanan Koferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menerjunkan 100 personel Lalu Lintas (Lantas) Ditlantas Polda Sulsel menuju lokasi KTT.

Upacara pelepasan itu digelar di Aula Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel, Jalan A P Pettarani, Kota Makassar, Sulsel, pada Senin (31/10/2022) siang.

Baca juga:

Demokrat Hanya Lemparkan Senyum Soal Kabar Pertemuan SBY dengan Jokowi di Istana Bogor

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, yang diberangkatkan merupakan personel Lantas yang sudah terlatih dan telah di persiapkan.

“Kesiapan anggota sudah kami persiapkan dalam yang biasa di lapangan yang cukup terlatih, sebelum keberangkatan mereka sudah di latih oleh pak Dirlantas bersama tim,” kata Nana kepada awak media usai upacara pelepasan.

Kata Nana, 100 personel itu bakal berada di Bali selama 20 hari dan dibawah kendali Kepolisian Daerah (Polda) Bali.

“Meraka akan berangkat ke Bali besok siang, pelaksanaan tugas di Bali kurang lebih 20 hari dan langsung dibawa kendali Polda Bali,” ungkapnya.

Nana berharap kepada para personelnya agar total dalam memberikan kontribusi bagi keamanan dan kenyamanan dalam tugas tersebut nantinya. Diketahui KTT G20 ini bakal diikuti belasan negara di dunia.

“Penekanannya pasti ada, mereka sudah profesional dalam pelaksanaan tugas. Penekanan tugas adalah suatu kepercayaan yang diberikan pada pimpinan sehingga anggota tersebut harus melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kepercayaan, mempunyai semangat yang tinggi ditunjang dengan selalu menjaga kesehatan,” tukasnya. (**)