Mahasiswa PNUP Dilatih Menjadi Enterpreneur Muda

INIKATA.co.id – Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melalui UPT Pengembangan dan kewirausahaan mengadakan seminar pengenalan kewirausahaan bagi mahasiswa baru (Maba) yang berlangsung di Aula Lantai 3 gedung direktorat PNUP, Sabtu 29 Oktober 2022.

Kegiatan seminar menghadirkan Dr Idi Amin ST MSi (Ketua Inkubator Bisnis Teknologi Politeknik ATI Makassar), Iwan Panca SE (CEO One Mart Indonesia serta Percetakan Media One), dan Drs Teten MM (Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel).

Baca juga:

Konsen Bangun Pendidikan, Gowa Diusulkan Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha oleh PB PGRI

Kepala UPT Pengembangan dan Kewirausahaan PNUP, Hasdaryatmin Djufri ST MT menyambut baik antusiasme mahasiswa yang hadir dalam mengikuti seminar ini.

“Ini potensi buat mahasiswa baru menjadi entrepreneur muda,” ucap Hasdaryatmin.

Ketiga pemateri memberi masukan kepada mahasiswa baru dalam menumbuhkan jiwa entrepreneur, salah satu pemateri Idi Amin berharap mahasiswa jangan berhenti membuat jaringan dan komunitas untuk membangun usaha.

“Usaha untuk mahasiswa baru dapat merintis apa saja,” jelas Ketua ITBI Politeknik ATI Makassar ini.

Sementara CEO One Mart, Iwan Panca memberi masukan kepada Maba untuk selalu fokus dan lakukan kontroling setiap membangun bisnis

“Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan ikhlas adalah ladang meraih sukses,” ucap dia penuh semangat.

Kepala bidang pengembangan pariwisata Sulsel, Teken memberi solusi bahwa dari kampus lahir bibit entrepreneur muda dan Maba adalah potensialnya

“Kalian maba adalah potensi bisnis yang produktif untuk bangkitkan ekonomi negara,” harapnya diakhir seminar.(**)