Sergio Ramos Berpeluang Tampil Dengan Spanyol di Qatar?

INIKATA.co.id – Cristiano Ronaldo, sepertinya, bukan satu-satunya pemain dalam sepuluh besar caps terbanyak yang berlaga di Piala Dunia 2022 yang kickoff bulan depan.

Selain Ronaldo yang memiliki 191 caps (terbanyak ketiga) bersama Portugal, Sergio Ramos (180 caps, terbanyak ketujuh) berpeluang tampil dengan Spanyol di Qatar.

Baca juga:

Argentina Turun Full Team Lawan Meksiko

Tidak pernah dilirik entrenador La Furia Roja –sebutan Spanyol– Luis Enrique hampir 19 bulan terakhir, Ramos ternyata belum sepenuhnya disingkirkan.

Dalam skuad praeliminasi yang berisi 55 pemain La Furia Roja proyeksi Piala Dunia 2022, nama bek tengah Paris Saint-Germain itu masuk daftar.

Jadi pilihan reguler di lini belakang PSG musim ini (tampil dalam 16 laga) disebut sebagai alasan Enrique masih memberikan kesempatan bagi bek 36 tahun tersebut.

Baca juga:

Prediksi Argentina vs Kroasia: Vatreni Tak Bisa Dianggap Enteng

”Tidak ada bek tengah yang punya postur seperti Sergio Ramos di Spanyol. Itu merupakan alasan lain Enrique tidak bisa meninggalkan Ramos. Terlebih, dia akan mendapatkan kembali kekuatannya saat kondisinya 100 persen fit,’’ tulis Mundo Deportivo.

Selain Ramos, wide attacker FC Barcelona Ansu Fati yang sudah dua tahun tidak membela La Furia Roja juga masuk skuad sementara.

Pemain yang cedera seperti wide attacker Real Sociedad Mikel Oyarzabal dan striker Villarreal CF Gerard Moreno juga diklaim masuk skuad sementara.

Siapa saja pemain dalam skuad sementara La Furia Roja sengaja tidak dipublikasikan oleh RFEF (PSSI-nya Spanyol) karena permintaan Enrique.

FIFA pun memang tidak mewajibkannya. Dari skuad sementara, kontestan Piala Dunia 2022 bakal mengerucutkan jadi skuad final (26 pemain) pada 13 November mendatang.

Tapi, Lucho –sapaan akrab Luis Enrique– berencana mengumumkan skuad final lebih cepat atau pada 11 November mendatang.

Tiga hari kemudian (14/11), 26 pemain sudah dikumpulkan untuk melakukan pemusatan latihan terakhir di Jordania sekaligus beruji coba melawan timnas Jordania pada 17 November.(jawapos/ren/c17/dns)