SOA Sukses Menggelar Lomba Gen-Z Dan Youth Pledge Day di Tahun Kedua.

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, sons of adam (SOA) mengelar Lomba Gen Z dan Youth Pledge Day (YPD) yang kedua dan berlangsung di Teater Arena Gedung Kesenian kota Makassar. (28/10/2022).

kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari itu mulai dari tanggal 27 – 28 Oktober mempertandingkan perlombaan untuk SMA sederajat diantaranya Cerdas Cermat, Akustik, dan Mading 3D, Sedangkan peserta untuk kategori umum lomba yang dipertandingkan adalah video kreatif.

Baca juga:

Bunda PAUD Lepas Peserta Pawai dan Drum Band TK se-Kota Makassar

Ketua Panitia Ridwan berharap dengan digaungkannya hari sumpah pemuda kepada siswa/i SMA dan sederajat bisa lebih memahami makna dari sumpah pemuda itu sendiri.

“Kami berharap minimal para peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini kelak akan menjadi pemuda/i yang berkwalitas dan selalu menjunjung rasa cinta terhadap tanah air,” Ucap Ridwan saat di wawancara di lokasi.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan terkait peserta SMA sederajat yang terlibat dalam kegiatannya kali ini adalah sekolah yang telah di undang oleh panitia untuk mengikuti lomba Gen-Z dan YPD.

Baca juga:

Ratusan Member Sons Of Adam Gelar Nonton Bareng Film Adagium

“Jadi untuk seluruh peserta SMA sederajat yang ikut lomba cerdas ermat, akustik, dan mading 3D itu memang kita undang secara resmi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kami.” Jelas Ridwan.

Dihari kedua pelaksanaannya, Peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba Gen-Z dan YPD kali ini sangat antusias dalam mengikuti rangkaian perlombaan yang di siapkan oleh panitia, itu terlihat dari karya-karya yang keren-keren dan kreatif yang di setor ke panitia untuk kemudian dinilai oleh para juri.

Selain itu guru Biologi SMAN 6 Makassar Andriani Majid yang ikut mendampingi siswanya mengikuti final cerdas cermat mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh SOA dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Alhamdulillah kegiatan ini bagus sekali karna memotivasi siswa dengan memperingati hari sumpah pemuda dan semoga kedepan pemuda/i generasi sekarang bisa terinspirasi dan bangga atas tokoh-tokoh pemuda yang sebelumnya.” Jelas Adriani Majid.

Setelah menyaksikan final cerdas cermat antara SMK YAPMI, SMAN 6, dan SMAN 21 Makassar. Legislator asal sulsel Adam Muhammad yang juga sebagai presiden SOA menutup kegian lomba Gen-Z dan YPD tahun ini yang ditandai dengan pengucapan sumpah pemuda dan di ikuti oleh seluruh peserta yang hadir di teater arena gedung kesenian kota Makassar.

Diketahui yang keluar sebagai juara dari masing-masing kategori dalam lomba Gen-Z dan YPD adalah.
Untuk kategori cerdas cermat:
Juara pertama SMA 06 Makassar
juara kedua SMK YAPMI Makassar
juara ketiga SMAN 21 Makassar
Untuk kategori Akustik:
Juara pertama SMAN 21 Makassar
Juara kedua SMAN 22 Makassar
Juara ketiga SMAN 06 Makassar
Untuk kategori Mading 3D
Juara pertama SMAN 10 Makassar
Juara kedua SMAN 22 Makassar
Juara ketiga SMK Penerbangan Tekno Terapan Makassar