Tim Bulutangkis Makassar Berhasil Tembus ke Delapan Besar

INIKATA.co.id – Setelah berhasil mendulang satu emas dan satu perunggu di nomor beregu, kini tim Bulutangkis Makassar sukses melaju ke babak delapan besar untuk semua kategori perorangan.

Lolosnya atlet Makassar dibabak delapan besar pada semua kategori, setelah menumbangkan rivalnya disesi penyisihan group yang berlangsung Rabu hari ini.

Baca juga:

Timnas Indonesia Mulai Lakukan Latihan di Arena BWF World Tour Finals 2022

“Alhamdulillah, hari ini atlet kita bermain sangat bagus. Alhasil, Makassar menempatkan semua perwakilannya pada semua kategori di babak delapan besar,”  kata Coach Tim Bulutangkis Makassar, Mustakim.

Mustakim menjelaskan beberapa atlet kita yang lolos delapan besar di nomor perorangan ini, yakni tunggal putri dua orang, masing-masing Nur Salsa Nabila dan Nurul Izmi. Di tunggal putra Muh Wahyudi Akhmad.

Untuk ganda putri, ada dua pasangan masing-masing Nurul Izmi / ulfiyanti dan Nur Salza Nabila / Arindi Nurul. Selain itu, satu pasang ganda putra Muh Wahyudi Akhmad / Nur Iqram.

Di ganda campuran juga dua pasang, Kartono Clinton G / Ayuni Zahra dan Nur Iqram / Arindi Nurul.

Mustakim meyakini, atlet Makassar yang lolos delapan besar akan menuai hasil yang maksimal.

“Kita lihat saja besok, InsyaAllah kita akan menambah lagi pundi-pudi emas untuk Makassar menuju tangga juara,” ujarnya.

“Saya sangat optimis, kita bisa mendulang minimal 4 emas lagi. Saya melihat atlet kita ini semakin hari semakin stabil dan terus menunjukkan trend positif. Mereka sudah beradaptasi dengan lapangan, permainannya luar biasa,” jelasnya.(rul)