Polut Lounching Aplikasi Im Online di Takalar

INIKATA.co.id – Pemerintahan Kecamatan Polongbangkeng Utara di bawah ke pimpinan Aji Sangaji dengan membuat terobasan baru berupa aplikasi administrasi masyarakat online atau di singkat Im Online di hadiri sejumlah tokoh masyarakat bertempat di aula kantor kecamatan Polongbangkeng Utara, Kamis (27/10).

Aji Sangaji Camat Polongbangkeng Utara yang merancang Aplikasi Im Online sebagai bentuk mempermudah pelayanan kemasyarakat berada di wilayah yang jauh dari kantor kecamatan.

Baca juga:

HJG ke-702, Gowa Mampu Pulih dan Berjaya Dengan Kolaborasi

“Terobasan aplikasi ini lahir karena adanya keresahan terhadap pelayanan administrasi membutuhkan waktu yang cukup lama karena adanya jarak wilayah lumayan jauh dari kantor kecamatan.” ujar Aji Sangaji.

Aji Sangaji lulusan IPDN 18 tahun 2009 juga menjelaskan setelah aplikasi Im Online ini berjalan maka masyarakat yang berada di desa – desa yang jangkauannya jauh merasa terbantu karena warga bisa mengurus administrasi seperti surat pengantar SKCK ataupun surat keterangan lain tanpa lagi mendatangi kantor kecamatan.

Selain itu juga kedepan aplikasi Im Online ini akan kita kembangankan lagi bukan hanya persuratan namum juga mencakup pendataan berupa aset-aset kecamatan dengan sistem barcode sehingga mempermudah dalam pendataan inventaris kecamatan.(zq)

Writer: zq