Wali Kota Tunjuk Zainal Ibrahim Rangkap Jadi Plt Kepala Dishub Makassar

INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menunjuk Kepala Kesbangpol Zainal Ibrahim merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Makassar.

Jabatan itu sebelumnya kosong usai ditinggal Iman Hud yang tersandung kasus korupsi honorarium Satpol PP senilai Rp3,5 miliar.

Baca juga:

Mantan Kepala Bidang Pajak dan Retribusi Daerah TA 2020 Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Tambang Pasir Takalar

“Saya tunjuk pak Zaenal, SKnya tadi barusan (diteken),” ujarnya saat ditemui, Rabu (26/10/2022).

Dia mengungkap, pertimbangan menunjuk Zainal Ibrahim sebagai pejabat Plt Kadishub Makassar. Hal itu karena dianggap sosok berpengalaman dan telah lama bekerja di pemerintahan.

“Pertimbangannya kesbangpol dekat dengan ketertibandan masih mudah karena beberapa asisten kurang sehat jadi saya ambil senior,” jelasnya.

Danny langsung menitip tugas yang harus perlu diselesaikan, seperti mengatasi kemacetan di sejumlah ruas jalan yang rawan. Kemudian menajemen lalu lintas dan penerangan dan lampu di jalan.

“Manfaatkan maksimal titik kemacetan saya tidak mau ada kemacetan yang tidak ditangani dan trafict manjemen segera kasih bagus dan lampu jalan,” tambahnya.

Wali Kota menambahkan, Iman Hud diberhentikan sementara sebagai ASN usai diterima dokumen penahanan resmi dari kejaksaan.

Dimana, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus honorarium Satpol PP senilai Rp3,5 miliar.

“Ada kemarin sore rekomendasi (diterima),” tutupnya.