Gebyar Olahraga Tradisional Pemprov, Gubernur Sulsel Ikut Tarik Tambang

INIKATA.co.id – Gebyar Olahraga Tradisional antar OPD dalam lingkup Pemprov Sulsel sebagai rangkaian hari jadi ke 353 Sulawesi Selatan dilangsungkan di halaman depan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 26 Oktober 2022.

Olahraga itu berlangsung semarak dan meriah. Sejumlah olahraga tradisional yang ditandingkan dan diperlombakan antara lain lari karung, hadang, trompah, tarik tambang dan lain sebagainya.

Baca juga:

Rakor TP-PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Genjot Realisasi Program Kerja 2023 Perkuat Lorong Wisata

Menariknya, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman ikut berprtisipasi dalam lomba tersebut dengan ikut bertanding dalam adu kekuatan tim tarik tambang.

Gubernur bersama sejulah staf di Biro Administrasi Pimpinan, melawan tim Dinas Kominfo Sulsel. Hasilnya, Andi Sudirman Sulaiman memenangkan tarik tambang tersebut.

Bahkan lawan gubernur yang dikomandoi oleh Kadis Kominfo Amson Padolo beberapa terjatuh terseret oleh tarikan tim tarik tambang orang nomor satu di Sulsel ini.

Baca juga:

Andi Sudirman Serahkan Rp1 Miliar Hibah untuk Forum Kerukanan Umat Beragama

“Wah seruh di sini, pak gub ikut tarik tambang,” ujar salah seorang ASN lingkup Pemprov Sulsel.

Kemeriahan Gebyar Olahraga Tradisional ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari upya gubernur selain merayakan hari jadi Sulsel juga sebagai bagian untuk meningkatkan tali silaturahmi antarpegawai dalam lingkup Pemprov Sulsel.

“Silakan bapak ibu bertanding, junjung sportifitas,” ujar Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat membuka gebyar olahraga tradisional tersebut.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Andi Arwien dalam laporannya menyampaikan terimankasih kepada Bapak Gubernur dan seluruh pimpinan OPD Sulsel yang ikut berpatisipasi dalam gebyar olahraga tradisional ini.(**)