BPN Serahkan 9 Sertifikat Ke Pemerintah Kota Makassar

INIKATA.co.id — Badan Pertanahan Nasional (BPN) Makassar Kementerian ATR/BPN menyerahkan 9 sertifikat tanah ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Penyerahan ini dilakukan oleh Kepala BPN Kota Makassar, Marliana kepada Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, di Balaikota, Rabu (19/10/2022).

Baca juga:

Kejari Pangkep Periksa Maraton Saksi Dugaan Korupsi Penyalahgunaan Penggunaan Rekening dan Kredit Nasabah BRI Pangkep Tahun 2016-2022

Ada 9 sertifikat yang diserahkan yakni 4 sertifikat untuk lokasi di Pantai Losari dan 5 sertifikat di daerah Untia.

“Total 9. Ini skala prioritas untuk mempercepat program strategis pemerintah Kota yaitu Jappa Rate untuk Losari dan Sirkuit Macca di Untia,” ucap Danny Pomanto.

Kata dia, penerbitan sertifikat tanah ini menjadi skala prioritas baik BPN maupun pemerintah kota. Pasalnya, ini salah satu upaya untuk melindungi aset yang sudah lama tidak bersertifikat.

Baca juga:

Desak Kosongkan Kantor Lurah Panrannuangku Takalar, ini Kata Kuasa Hukum Penggugat

Sementara, Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Ahmad Namsum menambahkan sepanjang tahun 2022 sudah sebanyak 16 sertifikat yang telah diserahkan BPN kepada Pemerintah Kota Makassar.

“Satu sertifikat itu SD Kera-Kera, 6 sertifikat pas HUT Kota Makassar, hari ini tambah 9 sertifikat. Selanjutnya akan menyusul 20 sertifikat aset Pemkot yang akan diserahkan,” ujarnya.

Penyertifikatan ini kata Namsun akan terus berlanjut sebagai upaya untuk menyelamatkan aset-aset Pemkot Makassar.(**)