Gubernur Sulsel Buka Musyawarah Badan Kerjasama Teknik Mesin

INIATA.co.id – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman membuka acara Musyawarah Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia Tahun 2022 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu 12 Oktober 2022.

Andi Sudirman pun memaparkan terobosan yang dilakukan dalam Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga:

Kasus KDRT Di Panakkukang Makassar Didamaikan Polisi

“Kita mendorong tata kelola Pemerintahan yang baik. Pemprov Sulsel mendorong terselenggaranya pengadaan barang dan jasa yang fair, transparan, akuntabel dan berkualitas. Alhamdulillah, Pemprov Sulsel meraih predikat ‘Baik’ atau zona ‘hijau’ atas indeks tata kelola pengadaan barang/jasa oleh LKPP RI,” ungkap Andi Sudirman.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dirinya mengapresiasi atas terlaksananya agenda tahunan dari BKS-TM kali ini di Makassar.

“Melalui pertemuan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman, serta menjadi ajang konsolidasi organisasi Departemen / Jurusan Teknik Mesin Perguruan Tinggi Se Indonesia, sehingga program studi Teknik Mesin mampu menghasilkan inovasi berkelanjutan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni,” harapnya.

Baca juga:

Jadi Narasumber Seminar Inacraft 2023, Plt Kadis Kominfo Sulsel Bahas Warisan Budaya Tak Benda

Sebagai alaumni Teknik Mesin Unhas, dirinya merasa bangga dan menyambut gembira dilaksanakannya Musyawarah BKS-TM ini.

“Kita berharap semoga Departemen Teknik Mesin dapat berkontribusi banyak dalam memajukan perekonomian Indonesia dan mendorong pemerintah dengan inovasi dan ide-ide yang visioner, yang dapat bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Melalui Musyawarah BKS-TM ini, dirinya berharap dapat meningkatkan kerjasama antar Perguruan Tinggi Teknik Mesin dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan interaksi serta sumber daya anggota dalam menjawab tantangan dan persaingan global.(**)