Danny Imbau OPD, Camat dan Lurah Antisipasi Bencana Banjir – Angin Kencang

INIKATA.co.id – Memasuki kondisi curah hujan yang tinggi, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyiapkan antisipasi untuk mencegah terjadinya ancaman banjir.

Salah satunya dengan membersihkan drainase di setiap wilayah Kota Makassar. Hal itu rutin dikerjakan jauh sebelum memasuki musim penghujan.

Baca juga:

Balitbangda Matangkan Pengkajian PT Makassar Incorporated

“Satgas drainase kita intensifkan agar bisa maksimal. Potensi banjir tetap kita waspadai karena curah hujan sekarang melebihi batas normal, termasuk antisipasi pohon tumbang. Kita usahakan maksimal penanganannya,” ucapnya, Minggu (9/10/2022).

Tak hanya itu, ia mengungkapkan sudah melakukan penanganan spesifik di titik Kodam 3.

“Di Kodam 3, saya sudah buatkan lurusan dengan meluruskan sungainya bersama Balai Pompengan,” sebutnya.

Baca juga:

500 Orang Penari Bakal Tampil Hibur Tamu Makassar F8, Hadirkan Tarian Kontemporer dan Modern

Danny juga menghimbau, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan lurah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan angin kencang.

Dengan secara berkala memonitoring wilayahnya masing-masing dan melaporkan kondisi wilayahnya setiap saat.

“Saya selalu memantau prakiraan cuaca BMKG. Seperti kemarin kan banjir semua, Bali banjir, Jakarta banjir, semua banjir. Tapi kita antisipasi,” tutur Danny.

Ia juga berharap agar masyarakat turut membantu dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat yang dapat memicu terjadinya penumpukan dan menghalangi jalur air.(**)