Tanggapi Pertemuan Anies-AHY, Ni’matullah: Kita Harap Keduanya Bisa Menyatu

INIKATA.co.id – Anies Baswedan mengunjungi kantor DPP partai Demokrat di Jalan Proklamasi 41, Pengangsaan, Jakarta Pusat, Jumat (7/10).

Nampak menyambut kedatangan Bakal calon Presidin yang baru-baru ini dideklarasikan Partai NasDem ini disambut Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di dan kader Partai Demokrat.

Baca juga:

Ini Alasan Danny Pomanto Tak Dampingi Ganjar Kampanye di Makassar

Tidak sedikit kalangan maupun kader yang berkomentar atas pertemuan itu, salahsatunya Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Ulla sapaan akrab Ni’matullah pun optimis keduanya akan berjalan seirama dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 mendatang.

Baca juga:

Bantah Kabar Sedang Sakit, Prabowo Joget Gemoy di Malang

“Keduanya ini tipe pemikir dan sekaligus tipe pekerja. Jadi saya sih berharap paket ini bisa terwujud, meskipun mungkin bukan dalam waktu dekat. Yah, kita berharap keduanya bisa menyatu,” ungkap Ulla dalam keterangannya, Jumat (7/10).

Kata Ulla, hal tersenut tidak pernah direncanakan samasekali. “Ini sesuatu yang tidak direncanakan dan mungkin ya kita sebutlah sebagai rahmat Tuhan yang maha kuasa,” katanya.

Ia melihat pertemuan itu keduanya sudah seirama, dengann tema besar perubahan dan perbaikan bangsa, dengan komitmen keberlanjutan.

“Artinya yang baik di pemerintahan kita lanjutkan, tetapi yang belum baik ya harus kita lakukan perubahan. Saya kira itu modal modal awal yang kuat utk langkah2 politik selanjutnya,” tutur Ulla.

Apalagi menurut Ulla, kedua tokoh muda itu membanggakan dengan kapasitas yang relatif selevel dan kapasitas intelektual.

“Maksud saya kemampuan bicaranya juga narasinya terukur ya narasi kalimat-kalimat yang mereka sampaikan itu terukur dan jelas. Saya kira pertemuan tadi itu indikasi hadirnya arus perubahan yang sudah sulit untuk dibendung,” pungkas Ulla.

Tak hanya itu, ia juga tak lupa berterimakasih kepemimpinan Presidan Jokowi yang secara tidak sengaja (blessing in disguise) telah menempa dan mematangkan untuk lahirnya tokoh-tokoh muda, terutama kedua orang ini, Anies dan AHY.(**)