DP3A Gelar festival bakat anak di Longwis

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar melakukan festival bakat anak di Lorong Wisata, Jumat (7/10/2022).

Kegiatan Festival Bakat Anak dilaksanakan di Posko kontainer Makassar Recover Kelurahan Tamalanrea yang berada di Jalan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea kota makassar

Baca juga:

SOA Sukses Menggelar Lomba Gen-Z Dan Youth Pledge Day di Tahun Kedua.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak (PUHA) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Amirai HM, AP., S. Sos., M.Si. mengatakan, setelah festival di Lorong Wisata akan dilanjutkan dengan lomba ditingkat Kota Makassar.

“Program ini merupakan salah satu program unggulan kami untuk menyatukan anak di Kota Makassar melalui festival bakat anak. Nantinya kita akan mengundang lagi perwakilan forum anak kelurahan untuk mengikuti berbagai lomba di tingkat kota makassar” kata Amirai.

Selain itu, salah satu Forum Anak Makassar, Arga menjelaskan fungsi dan tujuan Forum Anak Makassar.

“Forum anak itu bukan hanya sekedar wadah partisipasi akan tetapi juga sebagai wadah penyaluran bakat dan perlindungan,” jelas Arga.

Ia juga menyampaikan, bahwa anak-anak yang bersekolah maupun tidak sekolah itu dilindungi oleh pemerintah.

“Pemerintah itu wajib melindungi anak-anak, kalau teman-teman merasa tidak terpenuhi haknya itu bisa melaporkan ke kami di Forum Anak Kota Makassar,” ujarnya.

“Ini kan lagi marak-maraknya pernikahan dini, kalau ada anak masih berusia 16 tahun namun memutuskan untuk menikah, itu tidak lagi dikatakan anak, statusnya sebagai anak sudah lepas,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan Pengembangan, Komunikasi dan Informasi dan Edukasi Pemenuhan Hak Anak bagi lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak tingkat Kota Makassar.