Danny Kunjungi Longwis ‘Silves’ Lordubas Ballaparang Kecamatan Rappocini

INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kunjungi Lorong Wisata ‘Silves’ Lordubas jalan Pelita Raya Lr. 2 RT. 01 RW. 02 Kelurahan Ballaparang, Selasa (04/10/2022).

Danny Pomanto bersama beberapa Kepala SKPD tiba dengan menggunakan jasa Ojol (Ojek Online) dalam rangka Ojol Day dan disambut langsung oleh Camat Rappocini Syahrudin, S.Sos,M.Adm.Pemb bersama Sekcam Rappocini, Para Lurah se-Kecamatan Rappocini, Ketua RT dan RW Kelurahan Ballaparang, Dewan Lorong, warga setempat.

Baca juga:

Danny Pomanto Dukung Dialog Kebangkitan Politik Perempuan KOHATI Makassar

Kegiatan diawali dengan Wali Kota Makassar melakukan Scan Barcode sebelum memasuki Lorong Wisata Silves Kelurahan Ballaparang.

“Salah satu konten dari Lorong Wisata adalah Lorong Metaverse atau Smart Lorong. Di Lorong Silves, kita bisa lihat data-data lorong ada disini, ini luar biasa sekali dan saya berharap lorong lain mencontoh ini” jelas Danny Pomanto.

Selain Barcode tentang data-data lorong, Lurah Ballaparang Ryan Tarukallo, S.STP,M.AP juga menunjukkan ucapan selamat datang secara virtual dalam mendukung makassar menuju kota Metaverse.

Baca juga:

Camat dan Pj Lurah Rappocini Kunjungi Korban Kebakaran Lorong I Kelurahan Rappocini

Usai berkeliling, Danny Pomanto mengapresiasi capaian Longwis Silves, dimana semua unsur dapat terlibat serta konten yang disajikan. Usai berkeliling, Danny mengaku mengapresiasi capaian Longwis Silves, yang mampu menyajikan berbagai konten dalam lorong.

“Fashionnya dapat, masyarakat terlibat begitupun dengan camat, lurah dan seluruh unsur terlibat. Namun masih dibutuhkan beberapa peningkatan, seperti pemasangan paving blok, kebersihan masih perlu ditingkatkan dan ditata,” ujarnya,

“Memang saya datang kesini untuk mengakurasi, memberikan pengarahan kepada mereka agar lebih baik” tambahnya.

Sementara, Camat Rappocini Syahruddin, mengatakan bahwa di setiap kelurahan se kecamatan Rappocini telah terdapat Longwis, namun masih perlu dilakukan pembenahan.

“Wilayah Rappocini sendiri terdapat 77 lorong, yang diharapkan dapat terus melakukan penyempurnaan,” ujarnya.(**)