Camat Manggala Gandeng 8 Lurah Berwisata di Longwis Sipakainga Bangkala

INIKATA.co.id – Camat Manggala, Andi Fadli didampingi Sekcam Manggala, Andi Ansar Gandeng Jajarannya berwisata di Longwis Sipakainga Kel.Bangkala, senin (12/09/2022).

Andi Fadli menggandeng 8 Lurah dalam giat wisata tersebut yang dikemas dalam bentuk Silaturahim antara pemerintah Kecamatan dan warga Lorong Wisata. Giat yang dilaksanakan di Lorong Sipakainga Kel. Bangkala, turut hadir seluruh Peje RW dan RT Sekelurahan Bangkala dan juga dihadiri oleh 8 Peje LPM Sekcamatan Manggala.

Baca juga:

Danny Puji Kinerja PDAM Kota Makassar, Tuntaskan Utang Direksi Lama

Camat Andi Fadli dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagai garda terdepan dalam suksesi seluruh program Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar adalah warga itu sendiri, Pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu kata Andi Fadli, apresiasi yang setinggi – tingginya dari pemerintah atas komitmen para Peje RT/RW dan Peje LPM serta para Dewan Lorong yang telah memperlihatkan kerja – kerja positifnya dalam suksesi program Longwis.

“Kami dari Pemerintah mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya atas kontribusi dan kerjasamanya dalam menyukseskan seluruh program pak wali dan ibu Wawali, saya juga mewakili menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya atas keterlibatan semua pihak dalam menyukseskan program Lorong Wisata ini, ” ucap Andi Fadli.

Tentu kami sebagai pemerintah memahami masih ada kekurangan – kekurangan dalam proses ini baik itu dalam pengadaan untuk kesempurnaan Longwis ini, tetapi dengan semangat dan kerjasama dari warga itu sendiri termasuk peran para RT/RW, LPM dan Dewan Lorong terus menjadi motivasi bagi kami sendiri sebagai pemerintah baik kepada warga lainnya, kata Andi Fadli.

Baca juga:

Intensitas Hujan Tinggi, Camat Manggala Antisipasi Dari Warga

Lorong Wisata ini hadir sebagai program unggulan dari Pemerintah Kota pasca pandemi merupakan solusi dalam pemulihan ekonomi. Oleh karena itu dalam menyukseskan program Longwis ini semua pihak dilibatkan sebagai garda terdepan.

Lanjut Andi Fadli, inovasi warga Longwis dalam mensingkronisasikan orientasi hadirnya Longwis ini dapat kita lihat seperti hari ini, wadah perputaran ekonomi bagi para pelaku industri Lorong tercipta itu dikarenakan warga telah memahami betul bahwa program Longwis ini untuk kepentingan warga itu sendiri.

“PasarLorong sipakainga ini salah satu inovasi yang cemerlang, semua pelaku industri Rumah Tangga terlibat, fasilitas yang menyempurnakan Longwis itu sudah mengajak kita berpikir jauh, bahwa potensi perputaran ekonomi di Kelurahan ini akan semakin laju. Kemudian yang takkalah pentingnya dengan adanya wadah ini persaudaraan antar warga juga semakin rekat dan terlihat kekompakannya, ” tambah Andi Fadli.

Diketahui dalam giat tersebut, 8 Lurah menyalurkan bantuan kepada Dewan Lorong untuk menyempurnakan Pasar Lorong. Para pelaku industri lorong juga menyajikan hasil industrinya berupakan makanan dan minuman.

“Saya juga berterima kasih kepada para Lurah Sekecamatan Manggala atas partisipasinya di Lorong Sipakainga ini. Ini bukti bahwa kita semua kompak dan selalu satu dalam tujuan yakin menyukseskan program pemerintah itu sendiri, ” tutup. (**)