Perumda Parkir Makassar Siapkan Parkiran Resmi F8 Cegah Pungli

INIKATA.co.id – Perumda Parkir Makassar Raya menyiapkan parkir resmi bagi tamu Festival F8 Makassar, Minggu 11 September 2022.

Direktur Operasional Perumda Parkir Makassar Raya, Christopher Aviary menjelaskan bahwa seluruh petugas dan juru parkir dilengkapi dengan tanda pengenal beserta karcis. Dan untuk wilayah bekas Taman Gajah dapat menampung 200 kendaraan.

Baca juga:

Camat Manggala Ajak Warga Sukseskan Program Jagai Anakta

“Semua petugas dan jukir yang diturunkan dilengkapi Idcard dan Karcis resmi. Sedangkan kantong Parkiran di bekas Taman Gajah baik kendaraan roda dua dan atau motor, disana bisa menampung 200 motor kendaraan,” jelasnya.

Ada pun itu, jelasnya, parkiran roda dua di sekitar MGH. Disana ada 150 satuan ruang parkir untuk kendaraan tamu dan masyarakat Festival F8 Makassar.

“Untuk parkiran VIP, kami menyiapkan area Utara kawasan CPI. Sebab kendaraan roda empat bisa menampung 200 sebagai titik parkiran utama. Sedangkan tarif parkiran mobil Rp10.000 dan motor Rp5.000,”ujar Ryo sapaannya.

Baca juga:

Hindari Jukir Liar, PD Parkir Makassar Imbau Pengunjung F8 Nanti Agar Parkir di Tempat Resmi

Lebih jauh lanjutnya, pihak Perumda Parkir Makassar juga bekerja sama dengan warga Kecamatan Mariso, dalam hal meningkatkan pelayanan dan pengamanan lokasi peparkiran. Dan berkoordinasi dengan kepolisian.

“Kami juga berdayakan masyarakat Komunitas Kecamatan Mariso dan Kecamatan Ujung Pandang membantu Perumda Parkir Makassar untuk menyukseskan kegiatan itu, agar terhindar dari kemacetan. Bahkan tamu akan dihadiri pejabat negara atau Gubernur, Walikota dan Bupati,”paparnya. (**)