Turut Serta Dinas PU Makassar pada CSS XX 2022

MAKASSAR, INIKATA.co.id – UPT PAL DPU Wakili Kota Makassar Hadiri CSS XX tahun 2022, di Hall Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang Banten bahas Sanitasi Aman, Selasa hingga Kamis (8/9/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota Se Indonesia, Bappenas, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK, Kemendagri, NGO yang total keseluruhannya berjumlah 1000 orang.

Baca juga:

Sempat Hanyut, Bocah di Sudiang Berhasil Diselamatkan

Kegiatan tersebut merupakan agenda AKKOPSI adalah forum strategis untuk bertukar pengalaman, membangun kemitraan, advokasi dan promosi di bidang sanitasi yang pada kegiatan tersebut meliputi Seminar, sharing session, Musyawarah Nasional, Kunjungan Lapangan dan Expo.

Dalam acara seminar dibahas tentang sanitasi aman investasi masa depan, kebijakan nasional dalam percepatan akses sanitasi aman yang berkelanjutan.

Kepala UPT PAL DPU Makassar, Hamka Darwis mengatakan bahwa agenda CSS bermanfaat bagi stakeholder yang hadir karena dapat saling berbagi cerita dengan orang yang peduli sanitasi.

“Agenda CSS ini sangat bermanfaat bagi seluruh stakeholder yang hadir karena di forum ini kita bisa saling sharing pengalaman dan pengetahuan dalam rangka mewujudkan sanitasi yang aman, apalagi seluruh stakeholder yang hadir adalah pihak yang sangat peduli akan sanitasi,” jelasnya.

Dalam Munas Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) ini, terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua AKKOPSI masa 2022-2026, Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar dan ditetapkan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan CSS XXI Tahun 2023.