Persiapan Pengamanan F8 2022, Plt Kasatpol PP Makassar Rakor Bersama TNI – Polri

INIKATA.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan ‘Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), bersama TNI – Polri.

Bertempat di ruang rapat Satpol PP Kantor Balaikota Makassar, rapat tersebut membahas persiapan dan kesiapan personil dalam mengamankan event bertaraf internasional itu.

Baca juga:

Kalla Toyota Hadirkan Pameran Otomotif Terbesar dan Meriah Bertajuk Kalla Toyota Carnaval 2022

Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar Ikhsan NS juga memaparkan beberapa konsep pengamanan F8 Tahun 2022 yang berlangsung pada 7 hingga 11 September di Anjungan Pantai Losari.

“Seperti sebelumnya F8 akan berlangsung selama 5 hari, terkait pengamanannya kami akan bersama TNI dan Polri,” ucap Ikhsan, Minggu 4 September 2022.

Menurut Ikhsan, personil dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama TNI-Polri mengedepankan konsep pencegahan sehingga tercipta situasi keamanan yang kondusif, aman tertib, lancar dan terkendali.

Baca juga:

Feby Putri Sukses Buat Galau Penonton F8

Olehnya, lanjut Ikhsan personil gabungan yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan sebanyak kurang lebih 600 orang terdiri dari unsur Pemkot Makassar, TNI dan Polri.

“Personil akan ditempatkan di pos-pos yang telah ditentukan, terutama di pintu masuk dan keluar. Kami juga akan menyiapkan personil baik itu yang standby maupun mobile,” ungkapnya.

Selain itu, Ikhsan juga memastikan tidak akan ada tamu undangan yang tersesat, pasalnya ada sebanyak 30 personil dari Satpol PP Pariwisata Makassar diturunkan untuk mendampingi (*)