Camat Tamalate Hadiri Tauwwa Upacara Peringatan HUT RI ke 77 Tahun

INIKATA.co.id – Hari Ini Rabu (17/08/2022) Camat Tamalate Edwar Supriawan didampingi oleh Ibu Ketua tp Tp-Pkk Tamalate Irmyimi Supriawan mengikuti peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 Tahun, Pemkot Makassar punya cara tersendiri untuk menyemarakkan secara meriah tanpa mengurangi rasa kecintaan terhadap Kota Makassar.

Seperti membentangkan bendera sepanjang 5.005 meter. Bendera tersebut menyelimuti pelataran Bugis Makassar, Anjungan Pantai Losari usai melakukan upacara sakral pengibaran bendera Merah Putih.

Baca juga:

Bus Trans Mamminasata Tak Diminati Warga, DPR Marah dan Sampaikan Ancaman

Bendera ini dibentangkan oleh 1.000 personil gabungan dari Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan BPBD Makassar.

Hal ini dilakukan mengingat pesan dari Bapak Presiden RI, Joko Widodo pernah mengatakan tantangan dunia ke depan makin sulit seperti gelombang bendera.

Tapi dengan persatuan, kesatuan dan semangat yang tinggi serta kebersamaan maka kegelapan dunia di masa depan akan diterangi oleh Indonesia dan dimulai dari Kota Makassar.

Baca juga:

LPM Kecamatan Tamalate Silaturahmi ke Ketua DPRD Kota Makassar

Prosesi ini diiringi beberapa lagu kebangsaan diantaranya, Indonesia Pusaka, Hari Merdeka, Dari Sabang Sampai Marauke, Rayuan Pulau Kelapa, Aku Anak Indonesia, Makassar Kota Dunia.(**)