Balitbangda Makassar Tampilkan Top 100 Inovasi Milik Pemkot Makassar di Apeksi Padang

INIKATA.co.id – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar ikut rangkaian pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia di Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan, kegiatan ini menjadi kesempatan Pemkot Makassar untuk memperlihatkan capaian kinerja dibawah kepemimpinan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Baca juga:

KPK Amankan Uang Rp 1,7 Miliar Milik Bupati Kepulauan Meranti

“Alhamdulillah Balitbangda memberikan kontribusi dalam pelaksanaan Rakernas Apeksi 2022 dengan menampilkan 100 Inovasi dan Inovasi Unggulan di Pemkot Makassar,” tukas Andi Bukti Djufrie, Selasa (9/8).

Menurutnya, inovasi yang dimiliki Pemkot Makassar diharapkan menarik perhatian peserta Apeksi. Minimal, menjadi lokasi studi banding atau percontohan bagi pemerintah daerah lainnya. Apalagi, selama ini memang Makassar salah satu daerah yang menjadi target kunjungan terkait birokrasi.

“Insya Allah, ini bagian kita memperkenalkan inovasi yang digagas teman-teman ke peserta Apeksi 2022 ini,” ungkapnya.

Terpisah, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyebutkan jikalau kota Makassar sangat konsen dan bangga untuk menampilkan apa yang dimiliki Kota Makassar, baik inovasi ataupun dari segi kebudayaan.

“Kita berusaha menampilkan yang terbaik. Penampilan penari ini sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya kita,” ujar Danny.

Danny juga mengatakan jikalau para penari dan jenis tariannya baru saja tampil di Sydney, Australia pada pagelaran acara Centuries of Friendship antara suku Aborigin dan suku Makassar.

“Tarian ini juga sempat pentas tanggal 7 Juli kemarin di Sydney, Australia,” sebutnya.

Pada kesempatan ini pula, Danny mengundang langsung warga Padang berkunjung ke Makassar menghadiri Festival F8 Makassar yang akan digelar 7-11 September 2022 mendatang. (*)