Ikuti Bimtek PPID, Mahyuddin Sebut Transparansi Dasar Pemkot Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar, Mahyudin mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Kegiatan ini digelar Komisi Informasi Sulawesi Selatan, di Gammara Hotel, Kamis (21/7).

Baca juga:

Damkar Makassar Catat Objek Kios Kebakaran Terbanyak Tahun 2022, Kerugian Capain Rp21 Milyar

Bimtek ini mengangkat tema “Keterbukaan Informasi Mewujudkan Penyelenggaraan Pemerintah yang Terbuka, Inklusif dan Partisipatif”.

Sejalan dengan tema tersebut, Mahyudin mengatakan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto selalu menekankan transparansi informasi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dapat mendukung arahan pak wali untuk menjadi stimulus dalam meningkatkan mutu dan kualitas setiap informasi yang dibutuhkan masyarakat secara transparan,” ucapnya.

Baca juga:

Sempat Hanyut, Bocah di Sudiang Berhasil Diselamatkan

Keterbukaan informasi dapat dilihat dengan transparansinya inovasi yang dijalankan beserta anggaran yang sudah dikeluarkan.

“Jadi memang kita dituntut untuk membuat informasi kepada masyarakat secara transparansi agar masyarakat juga tahu kerja pemerintahan,” sebutnya.

Olehnya, Mahyudin berharapa agar terus bisa menyebarkan informasi yang positif dan dapat membangun kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.