Kepala Balitbangda Makassar Edukasi Warga Terkait Lorong Wisata di Tamalate

INIKATA.co.id – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, melakukan kunjungan ke titik Lorong Wisata (Longwis).

Kali ini, Andi Bukti bersama Asisten III Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Mario Said, menyambangi Kelurahan Parang Tambung dan Maccini Sombala di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (14/7/2022).

Baca juga:

Pansus Ranperda Perseroda DPRD Sulsel Konsultasi ke Jakarta

Andi Bukti mengatakan, kunjungannya ini masih mengenai pemberian pemahaman aparat pemerintahan di kelurahan dan kecamatan mengenai Lorong Wisata. Edukasi ini juga kemudian diteruskan ke warga sekitar.

“Kemarin ada dua kelurahan kita kunjungi. Tetap tujuan kedatangan kita itu memberikan pemahaman soal Lorong Wisata ini,” kata Andi Bukti, Jumat (15/7/2022).

Andi Bukti berharap, percepatan Lorong Wisata ini, bisa segera terealisasi. Sebab, ini penting untuk mewujudkan program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Apalagi, ide ini tertuang dalam visi dan misi wali kota.

“Nah, kami dari Balitbangda akan melihat juga sejauh mana efektivitas pemahaman Lorong Wisata di pemerintah kecamatan, kelurahan, dan masyarakat wilayah masing-masing,” jelasnya.

Usai melakukan kunjungan Lorong Wisata, Andi Bukti dan Mario Said mengikuti Panen Perdana di Kebun Percontohan Kawasan Lorong Wisata. Kegiatan ini dihadiri Camat Tamalate Edward Supriawan dan Lurah Maccini Sombala Saddam serta warga sekitar. (**)