Carester di Sangkarrang Hingga Saat Ini Terus Berproses

 

INIKATA.co.id – Pembangunan Carester di wilayah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar, semakin mendekati realisasi.

Baca juga:

Warga Makassar Laporkan Hakim PN Makassar Ke Komisi Yudisial

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar dan Pemerintah Kecamatan Sangkarrang meninjau lokasi rencana pembangunan Carester bersama konsultan perencanaan di Pulau Barrang Caddi, (30/6/2022).

“Tadi kita berkunjung melihat langsung lokasi pembangunan Carester di Barrang Caddi, lanjutan dari tinjauan sebelumnya. Kali ini lebih detail dan lebih teknis karena kita datang bersama konsultan perencanaannya,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin.

Dia ingin Carester yang dibangun nantinya mampu mengakomodasi wilayah Kepulauan Sangkarrang. Sehingga upaya penanganan di saat-saat genting atau darurat bisa dilakukan segera mungkin.

Baca juga:

Banjir di Makassar Mulai Surut, Sisa 3 Kecamatan yang Tergenang

“Jadi Carester ini nantinya diharapkan mampu menjangkau pulau-pulau lainnya. Sehingga ketika kondisi emergency bisa segera diatasi oleh personel kita,” ujarnya.

Carester Sangkarrang ini akan dilengkapi dengan kapal cepat bahkan jetski. Kata Achmad Hendra, menyesuaikan dengan medan yang merupakan perairan laut. (**)