Lurah Barrang Caddi Makassar Terima Reses Anggota DPRD Makassar

INIKATA.co.id – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menggelar reses masa persidangan ketiga tahun 2021-2022, Sabtu (4/6/2022). Kali ini, ia menyasar masyarakat di Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Makassar.

Warga pun antusias menyambut kedatangan ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel didaerah kepulauan itu. Hadir Lurah Barrang Caddi, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Baca juga:

Camat Rappocini Pantau Kondisi Kendaraan Satpol PP BKO Kecamatan Rappocini

Hal yang paling banyak dikeluhkan warga Kelurahan Barrang Caddi adalah terkait listrik. Masalah ini memang sudah menjadi langganan disejumlah wilayah kepulauan di Kota Makassar.

“Yang kami keluhkan di pulau ini adalah masalah listrik. Kami berharap agar Pak Edward Horas bisa memberikan solusi terkait keluhan kami soal penyediaan aliran listrik ini,” demikian keluh kesah warga.

Selain itu, ada juga keinginan masyarakat yang lain. Diantaranya memaksimalkan pemberdayaan UMKM, pelatihan untuk warga, serta pembangunan tanggul.

Baca juga:

Camat Sangkarrang Lakukan Kunjungan ke Pulau Bone Tambu

Diantara semua aspirasi tersebut, Edward Horas fokus pada masalah listrik dan pembangunan tanggul. Kedua hal itu menjadi poin penting yang masuk dalam catatannya.

“Penyediaan listrik dan pembangunan tanggul ini adalah hal yang sangat serius. Ini menjadi catatan penting saya. Tentunya tugas saya sebagai penyambung lidah masyarakat ini akan saya perjuangkan,” tegas Edward Horas.

Selain pembangunan fisik, kata bendahara DPD Partai Gerindra Sulsel itu, ia juga bakal memperjuangkan terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Aspirasi yang saya dapatkan disini akan betul-betul saya perjuangkan. Tujuannya agar pulau ini semakin baik dan tidak kalah bersaing dengan masyarakat yang ada di daratan,” tutup Edward Horas. (*)