Perkuat keamanan dan pelayanan transportasi laut Di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang

INKATA.co.id – Perkuat keamanan dan pelayanan transportasi laut, camat Kepulauan Sangkarrang konsultasi dengan 2 Guru Besar Unhas, Rabu, (11/05/2022).

Dua guru besar Unhas yakni  Prof. Amin dalam rangka disertasi bapak Mafrisal, MT. M.Mar.E

Baca juga:

Kejati Sulsel Terima Pengembalian Uang Kerugian Negara 3,5 Milyar Kasus Korupsi Penyalahgunaan Honorarium Tunjangan Operasional Satpol PP Kota Makassar

Terkait penelitian tersebut kegiatan transportasi menjadi perhatian utama karena banyak menunjang kegiatan-kegiatan perekonomian masyarakat kepulauan salah satunya kegiatan pariwisata.

“Pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan pelayanan dasar sangat membutuhkan transportasi,” Kata Camat Sangkarrang, Ramli Lallo.

Ia mengatakan Banyak masukan diberikan 2 guru besar unhas tersebut dlm memperbaiki masalah transportasi seperti penganggaran kapal penumpang yang ditujukan antar pulau.

Baca juga:

Sahur di Perahu, Lurah dan Pj RT-RW Barrang Lompo Hadiri Shalat Subuh Berjamaah di Anjungan Losari

Selain itu, masalah lain seperti transportasi pulau-pulau kecil terluar. Transportasi yang mahal menjadi topik utama pada sharing yang dilakukan Guru Besar Unhas dan Pemerintah Kecamatan.

“pembahasan masalah sampah kepulauan terkait penanganannya seperti pengelolaan bank sampah, TPS3R. Perlu adanya studi banding ke kepulauan seribu agar kepulauan sangkarrang bisa mampu menjadi wilayah bahari yang bersaing”, kata Prof. Amin.

Apalagi di kepulauan seribu yang menjadi penggerak perekonomian utama pada kegiatan pariwisatanya, sambungnya. Pada kegiatan ini Prof. Amin menunjukkan apresiasi nya terhadap warga yang bergerak dalam perdagangan hingga ke maluku bahkan papua.

Hadir dalam kegiatan ini camat sangkarrang, prof. amin guru besar unhas, bapak mafrisal, bapak poerwanto dari PIP, bapak firman assiten guru besar unhas, sekcam, lurah barrang lompo dan lurah kodingareng. (**)