Camat Manggala Kompak Pakai Baju Adat di Hari Kebudayaan

INIKATA.co.id – Hari Kebudayaan Makassar 2022 ikut dirayakan oleh Pemerintah Kecamatan Manggala dengan menggelar apel di halaman kantor kecamatan pada Jumat, (01/04/2022).

Pelaksanaan apel Hari Kebudayaan Makassar dipimpin langsung Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Manggala, Andi Anshar mewakil Camat Manggala Andi Fadly.

Baca juga:

Camat Manggala Pimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Program 100 Persen Vaksinasi Covid -19

Apel yang dilaksanakan seperti ini sudah pelaksanaan ke empat yang rutin dilakukan sesuai instruksi Pemerintah Kota Malassar kepada organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk kecamatan.

Adapun penyampaikan Sekcam Manggala Andi Anshar di apel pagi meminta partisipasi masyarakat agar terlibat aktif memeriahkan Hari Kebudayaan Makassar.

“Mari ki mengenang kembali permainan adat yang menjadi history dari Kota Makassar,” katanya.

Baca juga:

Hadiri Pesta Rakyat Tingkat Kelurahan, Camat Manggala: Jaga Persatuan dan Kekompakan

Usai memberikan apel pagi, Andi Anshar melanjutkan hadiri kegiatan pegelaran tari tarian adat Makassar di delapan kelurahan yakni Kelurahan Manggala, Biring Romang, Bitowa, Antang, Tamangpa, Borong, Batua, dan Bangkala.

Di sana mereka serentak berpakaian adat untuk melayani masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan. Turut hadir Ketua Forum LPM, pejabat struktural Kecamatan Manggala, Lurah se Kecamatan Manggala.(**)