Tekan Angka Poditif Covid, ini yang Dilakukan Satgas Raika Kecamatan Manggala

INIKATA.co.id – Seperti yang dilakukan satuan tugas pengurai kerumunan (Satgas Raika) Kecamatan Manggala pada Kamis, (24/03) kemarin.

Ada tujuh titik di tiga kelurahan dirazia. Masing-masing Kelurahan Antang, Kelurahan Biringromang dan Kelurahan Bangkala. Para petugas melakukan razia ke pedagang lapak kaki lima, pengunjung dan pegawai toko mini market.

Baca juga:

Jejak Abang Fauzi, ‘Bersemayam Dihati Masyarakat’

Koordinator Satgas Raika Kecamatan Manggala, Lukman menyampaikan, patroli edukasi yang dilakukannya untuk memberikan sosialisasi edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menerapkan prokes 5M dan menyerukan tuk melakukan vaksinasi covid-19.

“Giat patroli ini tidak hanya dilaksanakan waktu pagi atau siang hari saja, malam hari kami kembali lanjut. Jadi dalam giat ini, kami sosialisasikan serta memberikan edukasi pada masyarakat pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas kepada pelaku usaha maupun masyarakat” kata Lukman, Kamis (24/03/2022).

Selain mengawasi Prokes 5M, lanjut Lukan, petugas Satgas Raika Kecamatan Manggala tidak luput mengawasi waktu operasional di tempat usaha saat malam hari. Sesuai Surat Edaran Nomor: 443.01/87/S.Edar/Kesbangpol/III/2022 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa covid-19 di Kota Makassar.

Baca juga:

Senam Sehat Bersama Warga di Kecamatan Manggala

“Melalui pengawasan prokes yang ketat dan ajakan untuk ikut vaksinasi, kami harapkan kasus covid-19 di Makassar khususnya dari Kecamatan Manggala semakin menurun,” ucapnya.(**)