Seksi Kebersihan Kecamatan Kebersihan Pantau Aktivitas Pengangkutan Sampah

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Biringkanaya Andi Achiruddin pimpin penyisiran dan pembersihan titik sampah liar yang ada di Jalan Daeng Ramang kelurahan Laikang Kecamatan Biringkanaya, Selasa (08/03/2022) .

Sampah liar yang ada di jl Dg Ramang adalah sampah yang dibuang oleh warga yang disinyalir tidak berlangganan sampah.

Baca juga:

Ilmuwan Eropa Sebut Hampir Setengah Lapisan Es di Antartika Sudah Mencair

Kepala seksi Kebersihan Kecamatan Biringkanaya Andi Achiruddin mengatakan kegiatan itu guna memastikan pelayyan kebersihan berjalan dengan baik.

“Atas petunjuk pimpinan yaitu Camat Biringkanaya sehingga kami terus mengelilingi jalur – jalur yang dianggap lokasi yang biasa ditempati warga buang sampah sembarangan , ini yang terus kami lakukan untuk memantau wilayah , pimpinan kami berharap agar kami terus memperhatikan kebersihan wilayah karna ini adalah salah satu program Pemerintah yang harus kami tingkatkan,” Katanya.

dalam pemantauan tersebut pihaknya menemukan beberapa sampah yang masih belum terangkut dan ssat itu pun dlakukan koordinasi dengan pihak Lurah.

Baca juga:

Alumni AKABRI 1990 Gelar Program Bedah Rumah di Kecamatan Biringkanaya

“Setelah kami temukan ada titik sampah liar , kami langsung berkoordinasi dengan kelurahan agar mengarahkan Petugas Kebersihan , kami berharap kepada Warga utamanya pedagang kaki lima agar semua ikut berlangganan sampah , jangan buang sampah sembarangan , kemarin lokasi ini bersih tapi hari ini kami temukan lagi ada tumpukan sampah,” tuturnya. (**)