Usai Dilantik, Kadis PU Makassar Langsung Tancap Gas

INIKATA.co.id – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, menggelar rapat bersama seluruh jajaran dan stafnya, Kamis (6/1/2022). Ini adalah rapat perdana setelah Zuhaelsi pada pengujung 2021 lalu.

Rapat ini untuk menyamakan persepsi dalam mengeksekusi seluruh program Dinas PU Kota Makassar sepanjang 2022 ini. Ada deretan poin yang menjadi perhatian Zuhaelsi. Dia berharap kepada seluruh pejabat struktural dapat bekerja sama dengan baik demi terwujudnya sinergitas. “Karena keberhasilan Dinas Pekerjaan Umum adalah keberhasilan seluruh pejabat dan staf tanpa kecuali. Bukan semata-mata keberhasilan seorang kepala dinas,” kata Zuhaelsi.

Baca juga:

Progres Pembangunan RS OJK, Gubernur Sulsel: Sudah Berjalan 20%

Zuhaelsi juga menekankan soal percepatan program prioritas Dinas PU Kota Makassar agar rencana umum pengadaan segera ditayangkan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Selanjutnya, Zuhaelsi menyinggung terkait penyetaraan jabatan struktural ke jabatan fungsional. Dia mengingatkan agar tiap pejabat dan staf menyelesaikan laporan sasaran kinerja pegawai. “Agar seluruh kegiatan yang termasuk dalam utang belanja segera diselesaikan administrasinya,” ucapnya.

Juga jadi pembahasan adalah terkait pendamping ahli kontrak dan konstruksi. Selain itu, soal penambahan unit mesin absensi pegawai dengan pertimbangan banyaknya jumlah pegawai dan lokasi kerja pegawai. Terakhir, membahas pembayaran pajak penerangan jalan untuk Januari mengingat anggaran UPT Lampu Jalan telah pindah ke Dinas Perhubungan (Dishub). (**)

Baca juga:

Kadis PU dan Jajaran Ikuti Giat Gerakan Sholat Subuh Berjamaah